Tournament Basketball KNPI Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Foto untuk : Tournament Basketball KNPI Provinsi Bengkulu Tahun 2022

SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Kembali menorehkan prestasi diakhir semester ganjil TP 2022/2023 dengan menjuarai Tournament Basketball KNPI Provinsi Bengkulu memperebutkan Piala Gubernur dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54. Kejuaraan dilaksanakan di Curup, Kabupaten Rejang Lebong , 21-23 November 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 21 Team yang mendaftar dari 6 Kabupaten 1 Kota tersebut berjalan sangat meriah, semua tim menampilkan permainan terbaiknya dan para pelatih saling beradu strategi dalam memenangkan setiap pertandingan.

Pada puncak tournament pertandingan basketball putra mempertemukan team SMA Negeri 1 Bengkulu selatan dengan SMA Negeri 7 Kota Bengkulu. Dalam pertandingan yang sengit dan menegangkan akhirnya team SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan akhirnya keluar sebagai juara 1.  Hadiah langsung di berikan oleh ketua KNPI Provinsi Bengkulu Achmad Tenri Yusfik Tohir pada penutupan acara.

Dengan Raihan prestasi ini sangat melegakan bagi team dan pelatih Akbar Sopyan, S.Pd. dan akan menambah deretan Panjang prestasi smansa BS.

Berikut Nama pemain Team Basket Putra SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan

1. Muhammad Zaky Malika (XII Mipa 1)

2. Abdullah Fadhli Dzil Irwin (XI Mipa 1)

3. Ashabul Kahfi (XI Mipa 5)

4. Aqilah Hermansya (XI Mipa 1)

5. Nabil Rafif Putra (XI Mipa 1)

6. Muhammad Haikal Malik (X Mipa 4)

7. Tassha Shigatsutoro (X Mipa 5)

8. Muhammad Ibnu Raffi (X Mipa 2)

9. Rolan Deriazona (X Mipa 2)