Kunjungan Kerja Waka III DPD RI

Minggu, - 10:34:44 WIB | dilihat: 5 pengunjung

Selasa (26/11/19) Waka III DPD RI Sultan Bakhtiar Najamudin melakukan Kunjungan Kerja ke SMAN 1 Bengkulu Selatan dan SMAN 3 Bengkulu Selatan, pasalnya BD 69 RI, yakni wakil ketua DPD RI menyambangi kedua sekolah tersebut karna beliu sendiri pernah sekolah di SMA tersebut.

Di hadapan pelajar Waka DPD RI, Sultan Bakhtiar Najamuddin memberikan motivasi kepada para siswa dan guru. Kepada siswa dirinya mengharapkan agar pelajar-pelajar di Bengkulu Selatan tidak minder. Namun selalu semangat mengejar mimpi.

Sambung Sultan yang juga sebagai alumni SMAN 1 Bengkulu Selatan dan SMAN 3 Bengkulu Selatan menceritakan jika dulunya dirinya bersekolah di sekolah yang sangat jauh dari kota. Dirinya dulunya lulusan SMPN 6 Ulu Talo, kabupaten Seluma.kemudian ikut tes seleksi masuk ke SMAN 1 BS. Saat itu dari 400 lebih siswa yang diterima, dirinya berada pada urutan ke-2. 

“Saya minta, adik-adik pelajar agar belajar bahasa inggris, jika kita menguasai bahasa inggris, peluang sukses kita terbuka lebar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan juga mengaku siap memperjuangkan apa yang menjadi harapan sekolah yakni usulan rehab gedung, hingga upaya tindaklanjut bagi siswa berprestasi.

“Untuk adik-adik yang berprestasi, saya akan usahakan, nanti kita carikan bea siswa agar bisa melanjutkan pendidikan tinggi, begitu juga usulan sekolah, sampaikan pada saya proposalnya, saya akan perjuangkan ke kementerian,” demikian Sultan.

Kepala SMAN 1 BS, Zulkarnain, M.Pd merasa bangga  sekolahnya dikunjungi Waka DPD RI,Sultan B Najamuddin. Sebagai alumni SMAN 1 BS, dirinya mengharapkan bantuan, agar sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa semakin maju. Dijelaskannya selama ini siswa-siswi SMAN 1 BS sudah banyak menorehkan prestasi tingkat nasional. Bahkan sudah 23 piala diraih. Hanya saja,masih minimnya dukungan dari pemerintah terhadap anak-anak berprestasi tersebut.

“Anak kami bahkan peraih nilai UN tertinggi di Provinsi Bengkulu, kami berharap adanya dukungan dari pemerintah, terhadap anak yang berprestasi,” ujarnya.

Selain itu,sambung Zulkarnain, saat ini kondisi gedung sekolah sudah memprihatinkan. Dirinya berharap, ke depan adanya anggaran rehab gedung SMAN 1 BS. Sehingga anak-anak semakin nyaman belajar.

“Sebagai alumni, kami sangat berharap banyak kepada Pak Sultan agar ke depan sekolah kami semakin maju,” harap Zulkarnain.

Belum ada foto proyek pada halaman ini.